Selasa, 17 November 2009

NVIDIA ION LE Kini Telah Mendukung DirectX 10

31-nvidia-ion-le

Andaikan Anda diberikan pilihan untuk memilih komputer atau notebook baru, apa Anda tergiur dengan Nvidia ION? Jawabannya bisa ya ataupun tidak. Kalau ya, berarti Anda memang mengerti apa yang ditawarkan oleh ION pada Anda. Tapi kalau tidak, bisa jadi Anda kurang paham atau memang sudah memiliki pilihan lain yang lebih sesuai untuk memenuhi kebutuhan Anda tersebut.

Tapi kali ini mari kita lihat sedikit mengenai perbedaan yang diusung oleh Nvidia ION dan ION LE yang katanya lebih ramah dengan XP. Perbedaannya di sini adalah Nvidia ION yang terakhir kini dukungan DirectX 10 telah didisable oleh driver.

Memang perlu dilakukan akal-akalan, tapi sepertinya kali ini ION LE lebih handal dimana mampu menjalankan DirectX 10 dan performa-nya lebih baik. Tentu saja, DirectX 10 hanya untuk Windows 7, namun tentu Anda harus mengambil mesin LE ION Anda dan menginsall Windows 7 dengan melakukan akal-akalan dengan driver-nya untuk bisa bertahan. Sepertinya ini memang sudah menjadi keharusan supaya Nvidia bisa mengikuti lisensi dan persyaratan dari Microsoft yang mana bisa melumpuhkan chipset yang lebih murah daripada yang baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar