Rabu, 25 November 2009

10 Program antivirus untuk Windows 7

AntivirusProduk dari Microsoft ibarat gula yang selalu dikerubungi semut, selalu menjadi incaran orang-orang jahat. Hal ini dikarenakan pengguna produk Microsoft (Windows) merupakan terbanyak di seluruh dunia.

Windows 7 yang sudah dirilis pun dirasakan akan mendapatkan 'cobaan' dari orang-orang jahat yang berupaya memanfaatkan para penggunanya. Karena relatif masih baru maka kemungkinan celah-celah keamanan yang muncul dan keawaman penggunanya, bisa berakibat mudahnya orang-orang jahat menguasai sistem Windows 7 para pengguna.

Walaupun banyak yang mengatakan bahwa Windows 7 merupakan versi Windows paling aman namun tetap saja kita tidak bisa menutup mata pada kecerdikan orang-orang jahat dalam memanfaatkan setiap peluang untuk berbuat jahat.

Kita akan membutuhkan program tambahan yang akan semakin menguatkan keamanan Windows 7. Dan berikut ini 10 program antivirus yang bisa kita gunakan untuk melindungi sistem Windows 7:

1. AVG

AVG baru saja merilis jajaran produk versi 9.0 yang terdiri dari: AVG Antivirus Free dan edisi pelanggan tahunan rutin, AVG Antivirus, AVG Internet Security, dan AVG Internet Security Business Edition (yang terdiri dari beberapa paket lisensi).

2. avast!

Jajaran produk avast!, yang sekarang ini adalah 4.8 (version 5 akan hadir tak lama lagi), mencakup Home Edition yang gratis dan Professional Edition yang berbasis langganan, juga beberapa paket tingkat bisnis dan perusahaan.

3. McAfee

Jajaran produk 2010 dari McAfee menyediakan tiga edisi home dan home office: VirusScan Plus, Internet Security, dan Total Protection, bersama dengan paket bisnis dan perusahaan. Tiap edisi menyediakan anti-spyware, anti-phishing, dan perlindungan firewall.

4. Norton

Norton mengaku versi 2010 miliknya, Internet Security dan AntiVirus, dibangun untuk Windows 7. Kedua produk memblok virus, spyware, Trojan horse, worm, dan rootkit. Paket Internet Security menambahkan dua-langkah firewall dan tambahan fitur keamanan lainnya.

5. Kaspersky

Produk Antivirus 2010 dan Internet Security 2010 dari Kaspersky tersedia untuk didownload trial selama 30-day trial. Keduanya menyediakan perlindungan terhadap virus, spyware, Trojan, worm, bot dan juga fitur untuk melindungi dari phishing dan pencurian identitas.

6. Trend Micro

Trend Micro menawarkan beberapa paket program, dari untuk pengguna rumahan sampai perusahaan. Tiga produk utama dari Trend Micro adalah Antivirus + Antispyware, Internet Security, dan Internet Security Pro, kesemuanya menawarkan gratis selama masa trial. Masing-masing produk menyediakan perlindungan antivirus anti-spyware.

7. Panda Security

Produk-produk Panda 2010 adalah: Antivirus Pro, Internet Security, dan Global Protection, menawarkan antivirus, anti-spyware, anti-phishing, dan perlindungan firewall. Paket Internet Security mendapat tambahan anti-spam, kontrol orang tua dan backup, sementara Global Protection mendapat tambahan backup dan fitur tune-up.

8. PC Tools

Spyware Doctor dengan Antivirus 2010 dapat mendeteksi, memblok dan menghilangkan virus, spyware, adware, Trojan, worm, keylogger, dan beberapa jenis ancaman lainnya. Paket Internet Security 2010 mendapat tambahan firewall, perlindungan spam dan lainnya.

9. Sunbelt Software

Produk VIPRE (Virus Intrusion Protection Remediation Engine) Antivirus + Antispyware dari Sunbelt Software kompetibel dengan Windows 7. Jika kita berencana menggunakan Windows XP Mode di Windows 7, kita mungkin akan meneliti paket security ini, karena dalam penjelasan produknya disebutkan kompetibel dengan XP Mode dan tidak ada lisensi ekstra untuk itu.

10. Microsoft Security Essentials

Pendatang baru, Microsoft Security Essentials yang gratis didownload menawarkan perlindungan terhadap viruse, spyware, dan software jahat lainnya seperti rootkit dan Trojan. Security Essentials menyediakan scan real-time download dan attachment, mengawasi file-file jahat dan aktivitas program dan akan secara otomatis mendownload definisi virus dan spyware.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar